Kenapa Ga Pernah PUas…..?

Baru ngerasain sendiri yang katanya manusia ga pernah puas…yang suka bilang gini…kalo nanti aku jadi sorang kapiten…..hehehe…..ga lagi aku selalu suka berkhayal mo jadi ini mo jadi itu, jadi ini keknya seru, jadi ini keknya asik, jadi ibu rumah tangga keknya lega…hahahaha…terlambat memijah bow….temen2 udah pada punya bontot akunya masih mo usaha berbontot…..hahaha…

dulu waktu masih sekolah pengen kuliah di perguruan tinggi negri, ya ga jauh2 cukup di Padang ajah, udah kesampeain walo juga telat setaon dari temen2 yang udah duluan ketrima disana, ya nganggur dulu. udah kuliah…pengen kerja dengan gaji kita yang ngatur. kerja santai gajinya guede…hehehe yang ini ga kesampaian, kerja santai gajinya juga santai plus tertekan dengan segala SOP..eit…jangan salah sodara2 ini bukan sop buntut ato sop ceker yah…ini adalah aturan dikantor. sangking ga mo taunya aku dengan apa itu SOP, mpe sekarang emang ga tau SOP itu singkatan dari apa…hahahaha…dan aku yakin masih buanyak karyawan2 yang lain yang ga tau apa itu SOP.

udah kerja penyakit jenuhnya kumat. kebelet kawin…mamamaamama….aku minta kawin…ya udah emak takut ma anaknya ntar kenapa2 dikawinin deh ama pria terkassih…sihh..ssiiihh….

udah kawin…masih belom puas pingin resign dengan harapan bisa santai dirumah, ngurusin rumah tangga…hiyaaaa…rumah tangga bow sungguh niat yang mulia…eit jangan salah dulu maunya sih usaha kue dirumah mengingat dan menimbang orang2 udah pada tau kalo sekarang aku ada usaha kue dirumah, biarin deh pendapatannya sedikit aja ga pake ongkos keluar rumah, kita tetap dirumah bisa ngerjain hal hal lain tapi tetap dapat duit hasil jualan kue, ga papa pendapatannya lebih sedikit dari gaji yang kuterima setiap bulan, yang penting hepi, ga pake ongkos kapan mo bobo tinggal ngorok, kapan mo nenton ya tinggal stel tv, semua semau kita, ga ada yang atur, ga bakalan ada yang cemberutin kita (hahaahha…ini bos ku neh, masa seminggu mo resign aku dicemberutin tanpa alasan yang juelas?) GA GENTLE BEGETE sebagai lelaki, GA BIJAK BANA sebagai atasan.

nnnaaah….udah dapat semua toh yang dimau, pingin kuliah, pingin kerja, pingin kawin, pingin resign, pingin usaha kue, dikit2 tapi nikmat….udah dapat semua toooh……? apa lagi…..? tapi ya penyakit jenuh kumat, pengen kerja lagi, bangun pagi2 buru2 ngantor, sarapan, trus seharian di depan komputer, trus soreya balik ke rumah…pengen hidup terikat lageee….

akhir kata emang manusia ga pernah puaaaassss…….

Dipublikasi di diary, Uncategorized | Meninggalkan komentar

After Resign….

Blog jamuraaaan…..bener2 ga ke urus dah sekian bulan keknye ga di up date…di samperin juga engga….hehehee….ya iyalaaa…. wong sekarang yang punya blog lagi sibuk di dunia baru…walo dunia ini udah di geluti dari jaman dulu ….dunia apakah itu…? Persilatankah….hiaaat ….ciaat…ciaaat….traang….treeeng….panci, penggorengan, piring, gelas, sendok, semua berjatuhan….ooooh….ternyata dunia barunya berbau panci, penggorengan saudara saudara…yup… ga salah lagi..DAPUR…..

yah…setelah resign lebih aktip di dapur masak buat suami tercinta, biar tambah endut…tambah sayang istri hihihii….sambil nyari duit…bikin pesanan kueh, snack…alhamdullilaah…yang kerja kantoran selama 4 setengah taon ga bisa ikut korban lebaran haji, insyaallah kerja sebulan puasa kemarin bisa ikut korban taon ini…hitung2 beramal dikit kenapa siih…? 4 setengah taon hasilnya ga bisa tunaikan sunnah rasul, kerja sebulan justru mampu…alhamdulillah…tuhan tidak meninggalkan umatnya yang sering lupa ma kewajiban ini…

eh ya.. sekarang ngblognya di warnet yah..karna kantor baru belom ada fasilitas internet (maklum hasil dapur belom bisa pasang internet dirumah) jadi ya harus mau bersusah susah ke warnet kalo kangen ma dunia maya…ini juga minta temenin suami malam2 sangking udah kangeennya….

hasil sebulan puasa…? job2 nya? hahahaa…ga ke foto…alias lupa…kan kerjanya sendiri di temeni om Daih, direcokin papa, papa dari dulu ga berubah2 suka bantuin tapi ngrecokin, hasilnya…biasa…kalo ga gosong ya hancur…hihihi…biasalah asisten belom berpengalaman siiih….tapi ga papa tetap makasih udah bantuin dan ngerecokin…yang penting orderan kelar, duitnya bisa dinikmati bersama…alhamdulillah…..

kapan kapan aku posting deh hasil sebulan puasa kemarin, ga semua siih…yang inget difoto ajah…
soo….berhubung suami besok mo kerja dan diluar dingin, takut suami masuk angin…mending akyu pulang ajah yaaah…..daaaaaag….

Dipublikasi di diary, Uncategorized | 3 Komentar

Bintik Sagu

Bintik Sagu

Bintik Sagu

wiiih….pelajaran berikutnya sagu keju. udah lama mo belajar bikin sagu keju resep Bu Fat yang terkenal tapi kq suka ragu2, akhirnya nanya2 dulu2 gimana sih caranya bikin sagu keju, setelah semua pertanyaan terjawab, dengan tekad bulat, langsung sibuk di dapur malam2 pulang kerja, semua dimulai jam 1/2 9.
ga punya keju skip aja, ga punya santan ganti susu cair…jadinya seperti ini.Resep asli bisa diliat di Web NCC..yang ini udah aku otak atik sesuai bahan yang ada.

Bintik Sagu

Bahan
300 gr sagu tani (yang sudah disanggrai dengan daun pandan)
125 gr gula halus
100 gr margarine
50 gr butter
1 kuning telur
1sdm selasih
50 – 65 ml susu cair rasa vanila

cara membuat:
1. kocok margarine dan butter sampai mengembang dan putih (kurang lebih 5-6 menit)
2. tambahkan gula kocok rata
3. tambahkan kuning telur dan selasih kocok rata.
4. tambahkan sagu aduk rata pakai sendok kayu, tambahkan susu, aduk sampai rata
5. masukan adonan ke plastik segitiga dengan spuit sesuai selera dan semprotkan ke loyang
6. panggang hingga matang

Bintik Sagu

Bintik Sagu

ondeh yo sabanya lamak….terasa susunya….satu resep ludes dalam 1/2 jam….

Dipublikasi di kue kering | Meninggalkan komentar

Coklat Kacang Enaak

Mau ikutan setor cookies week…
Ini kue resep temen mama…jaman jadul dulu..berhasil menjadi top seller etek aku (tante) setiap lebaran sejak aku kecil
Biasanya di cetak langsung di atas loyang yang di poles tipis margarine karna aku ngerasa lebih modern dari mama, jadi malas moles2 loyang, maunya sret sret jadi…
Aku masukin cup2 kecil aja jadinya lebih manis….tapi kukis ini aku buat sebelom cookies week karna papa kebetulan pengen ngemil kukis ini.
Resepnya berikut yah….

Bahan:
3 butir telor ayam (pilih yang kecil)
1 gelas gula pasir
½ sdt vanili
3 sdm coklat bubuk
Kertas cup secukupnya
1 kg kacang tanah sanggrai (kalo mau yang lebih modern lagi ada yang jual keluaran Morin)

Cara membuat:

Kocok telor dan gulai sampai gula hancur
Tambahkan vanili aduk rata
Tambahkan coklat bubuk aduk rata
Tambahkan kacang sangrai sedikit sedikit, (biasanya belom dimasukkan semua udah bisa dicetak, jadi sekilonya ga habis)
Masukkan dalam cup2 atau cetak dengan dua sendok diatas loyang yang sudah di poles margarine
Panggang hingga matang.

Rasanya maknyos perpaduan kacang dan coklat…klasik sekali….patut di coba…buat lebaran oke, dijadiin cemilan juga ok…

Dipublikasi di kue kering | Meninggalkan komentar

Bolu Gulung Kukus Warna Warni

Bolu Gulung Warna

Bolu Gulung Warna

naaaah…ini bolu kukus warna resepnya ada di blog widya yang kecil imut yah…rasanya lembut, tapi padat….aku masukin paleta bluberry 2 sendok jadinya pas per adonan…rasanya menurut uni2 yang cicip manis nya pas, bentuknya okeh…fotonya kabuuur….hihi…ntar lebaran pesen yah uni…..

Dipublikasi di cake | Meninggalkan komentar

PALAI RINUAK

Palai Rinuak

Palai Rinuak

hehehe…iseng minta di bawain palai rinuak dari Maninjau ma da Dodi …emang bener di bawain 3bungkus…walo dimakan baru siang ternyata masih enak…palainya ga rusak
Palai rinuak ini banyak dijual di daerah Maninjau, kalo ga salah harganya seribu perak sebungkus

Rinuak adalah sejenis ikan di Danau Maninjau, masyarakat sekitar banyak yang jualan makanan jenis ini. ikannya kecil keciiiil…. banget segede apa aku juga ga bisa jelaskan, pokonya kecil sekali.
Di bikin palai atau pepes bakar bisa, dijadikan bakwan juga enak…besok2 deh aku posting resepnya…

Dipublikasi di kuliner, Uncategorized | 1 Komentar

BOLU KUKUS KETAN ITEM

huaaaa…akhirnya diposting juga….secara dari kemarin2 kalo bikin bolu yang satu ini selalu ludes duluan ga keburu di foto..yang ini pun udah dicomot, dah dipotong eee…..baru inget belom difoto…komentear suami dengan kegiatan baruku…”ini apa apa sebelom dimakan kq difotoooo duluuu…ada ada aja kek ga ada kerjaan lain…”( pura pura ga denger kosentrasi dengan kerjaan)…hahahaha…lah iya lah dari taon lalu suka bikin bolu ini tapi ga pernah ke posting gara2 lupa…lupa….lupa…lupaa…..
secara udah banyak yang suka ma bolu ini ya ga mungkin lah di anggurin segeralah di posting sekedar buat diceritain ke anak cucu nanti…”eh nenek punya kq riwayat perkuean…tuh liat di web ini ya…ketemu kan sejarahnya kenapa sekarang nenek di dapur melulu…?”
hahahahaa…..khayalan parah……

ini fotonya buru2 ya…karna juga mo berangkat kerja…

Bolu Ketan Item

Bolu Ketan Item

Dipublikasi di cake | Meninggalkan komentar